Rabu, 28 Agustus 2013

Merawat Smartphone Android

Smartphone adalah pacar ke-2 buat yang punya mobilitas tinggi, hampir semua hal yang bisa di lakukan oleh pc sekarang bisa di lakukan oleh ponsel android dalam genggaman anda, mengirim dan menerima e-mail dengan lampiran, membuat atau mengedit dokumen, streaming video dan lain². Smartphone android juga perlu di rawat dengan baik agar awet dan bekerja sesuai pungsinya, berikut ini adalah tips untuk merawat smartphone android:

√. Pastikan perangkat android anda terbaharui dengan perangkat lunak dari handset anda. Untuk memastikannya cek di software update di pc melalui software perangkat smartphone anda atau dengan menuju setting dari perangkat smartphone, trus cek di about/tentang/update software. Perangkat lunak terbaru di perlukan untuk menjalankan smartphone anda dg lebih baik, biasanya di setiap rilis perangkat lunak akan di sertai dengan penambahan patch/penambal dan fitur terbaru. Googling juga untuk mengetahui perangkat lunak terbaru untuk smartphone android anda.
√. Hindari menyimpan android di saku celana jeans ketika bepergian, tempatkan android anda di tempat yang sekiranya tidak akan berakibat fatal kalau perlu simpan di tas yang tidak rentan akan gesekan.
√. Pakailah kondom dari kulit atau karet untuk melindungi android anda dari gesekan. Hindari kondom dari plastik karena biasanya bahan tersebut sedikit keras sehingga akan sudut smartphone anda kemungkinan akan kena gesekan. Pakai juga screen protector agar layar smartphone anda tidak kena gesekan langsung atau goresan jari.
√. Jangan mempergunakan android di tempat keramaian, bis atau kerumunan orang. Hal itu untuk meminimalisir dari pencurian atau penjambretan. Hondari juga penggunaan smartphone secara langsung/by hands ketika di bonceng di motor.
√. Aktifkan anti thief yang di sediakan oleh handset anda atau download anti virus biasanya di sudah include anti thief app. Aktifkan sim remove notification, agar ketika smartphone anda di ganti dg simcard lain ada notofikasinya via no hp yg telah di tentukan atau via e-mail.

Trik di atas hanya faktor kecil untuk merawat android anda dan yang utama adalah bagaimana anda dengan pemikiran anda bagaimana smartphone android anda safe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar