Sabtu, 28 April 2012

Tips Internetan Memakai Hp

Internet merupakan makanan wajib bagi sebagian orang tidak terkecuali bagi aku yang hanya modal pas-pasan. Aku akui dengan terkoneksi ke internet aku bisa melakukan banyak hal seperti terhubung ke jejaring sosial ke portal berita, aktif di forum, kirim dan terima e-mail, atau sekedar browsing. Meskipun aku gak punya laptop, pc, tablet pc dan smartphone canggih, dengan modal handphone nokia jadul tipe n82 aku bisa internetan layaknya memakai perangkat canggih di atas. Berikut ini tips internetan pakai hp serasa internetan pakai gadget canggih:
1. Pergunakanlah hp dengan OS Symbian s60 v3 atau yang lebih baru. Hp symbian jenis ini harganya dah murah dan mendukung banyak aplikasi.
2. Persiapkan simcard dengan paket internet unlimited dan berada di jangkauan sinyal 3G, HSDPA.
3. Install aplikasi browser Opera Mobile, Opera mini, Opera mini next (m.opera.com dari browser bawaan). Install juga aplikasi uc browser for symbian (m.ucweb.com dari browser hp).
4. Install aplikasi jejaring social seperti facebook app (d.facebook.com dari browser hp. Nimbuzz/ebuddy untuk chatt dan aplikasi Gravity untuk pengalaman twitteran dan fb yang mengesankan, pasang juga socially untuk social all in one (m.sociallyapps.com).
5. Install aplikasi, google search apps, youtube, google maps (m.google.com dari browser hp)
6. Install python degeneration untuk menjalankan aplikasi berbasiskan python ( kunjungi nextwap.net).
Semoga tips di atas bisa bermanpaat, saran dan kritik yang membangun aku tunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar